Jumat, 09 Desember 2011

Tips Seo Friendly

Tips agar blog lebih Seo Freindly:
1. Buat Judul Artikel dengan menembak keyword yang utama dahulu.
Misalkan saya ingin menulis artikel tenatng "Bagaimana Cara Pasang BreadCrumb Navigasi di Blogspot". yang toko blog lakukan menulis judul yang sekiranya paling penting dahulu dan menghilangkan kata-kata umum seperti dan, atau, untuk dll. Saya menuliskan judul "Cara Pasang Breadcrumb Navigasi" maka permalinknya akan muncul semua tanpa terpotong seperti ini (http://tok0blog.blogspot.com/2011/05/cara-pasang-breadcrumb-navigasi.html). 

2. Edit ulang artikel / Rewrite.
Setelah artikel diterbitkan, maka ganti judul tulisan sobat dengan judul pertama yang anda inginkan. Misal pada judul di atas saya mengganti lagi dengan judul pertama. Jangan lupa juga memberikan link pada anchor text di tulisan yang diedit tadi ke postingannya sendiri. Agar cepat diindeks oleh robot panda GooGle.

3. Terbitkan ulang tulisan artikel sobat dan lihat hasil perubahan judul postingan sobat. sekarang lebih seo friendly kan permanent link blogspot anda.
4. Optimasi Template
Breadcrumb dapat meningkatkan SEO blog kita. Anda bisa menggunakan breadcrumb untuk memudahkan Navigasi pengunjung blog.
5. Related Posts
Seperti halnya Breadcrumb, Related Post bisa memudahkan Navigasi pengunjung blog
6. Page Title
Judul halaman standar yang biasanya diterapkan pada Blogger adalah BLOG TITLE | POST TITLE misalnya, Tips and Trick Blog, SEO and Computer, Download Software | Membuat Blog agar lebih SEO Friendly. Judul tersebut kurang SEO. Karena yang terindex adalah Judul Blog anda bukan artikel yang dicari. Anda bisa meningkatkan SEO dengan mengganti title tag jadi POST TITLE | BLOG TITLE. 

0 komentar:

About This Blog

Blog Archive

About This Blog

  © Free Blogger Templates Blogger Theme II by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP