Selasa, 10 Januari 2012

Generasi muda harus berkarakter

Jakarta (ANTARA News) - Ibu Negara Ani Yudhoyono mengatakan di tengah arus modernisasi dan globalisasi yang kini deras mengalir karakter bangsa harus tetap dipelihara, sehingga bangsa Indonesia tidak kehilangan arah.

Dalam sambutan pada acara pertemuan dengan 140 siswa Taruna Nusantara angkatan 22 di Istana Negara Jakarta, Kamis, Ani Yudhoyono mengatakan kemajuan dan globalisasi tidak dapat dibendung, yang harus dilakukan memperkuat jati diri dan memiliki karakter.

"Kita harus kerja keras, tidak boleh malas-malasan, globalisasi dan kemajuan jaman tidak bisa dielakkan, kita harus pandai menyaring dan memilih, hadapi globalisasi tanpa kehilangan jati diri," kata Ani Yudhoyono.

Ia menambahkan, dalam globalisasi pesaing-pesaing bukan hanya dari dalam negeri namun juga kompetitor dari negara lain.

"Di tengah globaliasi karakter kita harus tetap kuat, tanpa itu suatu bangsa tidak akan tahu kemana arah yang dituju. Suatu bangsa kalau ingin tercapai tujuannya sama-sama melangkah sehingga melangkah menuju arah tujuannya," katanya.

Ibu Negara mengatakan oleh karena itu pendidikan sangat penting khususnya pendidikan karakter.

"Bangsa yang maju dan besar yang mengutamakan pendidikan," paparnya

"karakter kita harus tetap kuat, tanpa itu suatu bangsa tidak akan tahu kemana arah yang dituju... kalau ingin tercapai tujuannya sama-sama melangkah sehingga melangkah menuju arah tujuannya... "

0 komentar:

About This Blog

Blog Archive

About This Blog

  © Free Blogger Templates Blogger Theme II by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP